Mahfud MD Curhat Setelah Gagal Jadi Cawapres

Mahfud MD Curhat Setelah Gagal Jadi Cawapres

Jakarta, Lawan.Id – Mahfud Md pada awalnya akan dijadikan cawapres dari Jokowi tetapi diberikan harapan palsu oleh jokowi untuk menjadi cawapres, beliau curhat di ILC (14/08/18).

“Saya dihubungin oleh ajudan presiden untuk mengukur baju, untuk pesiapan pengumuman bakal cawapres” ujar mahfud di ILC (14/08/18).

Rabu jam 11 atau jam 1 gitu Kiai Ma’ruf dipanggil oleh Presiden, Aqil Sirodj dipanggil oleh Presiden, Muhaimin dipanggil. Ketik bertemu Presiden, kata Muhaimin: ‘Pak Presiden tidak menyebut siapa namanya. Dia hanya bertanya kepada kami secara berpisah ini. Pertanyaannya, minta saran lah siapa calon. Tapi, tidak menyebut nama. Sampai kelar itu tidak menyebut,” ucap Mahfud MD di ILC (14/08/18)

Setelah itu pada suatu momen ketiganya bertemu di Kantor PB NU, hingga terjadi pembahasan cawapres tersebut. Mereka berkesimpulan tidak menjadi calon yang dipilih Jokowi.

“Kai Ma’ruf: ‘Kalau begitu kita tidak bertanggung jawab secara moral atas pemerintahan ini kalau bukan kader NU yang diambil,” tutur Mahfud menirukan perkataan Ma’ruf amin.

Lalu Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar memanggil kader NU, Robikin, untuk menyampaikan hal tersebut kepada pers. Kata-katanya, ungkap Mahfud, bahkan didikte langsung oleh Ma’ruf Amin.

Curhatan kakanda Mahfud MD gagal jadi cawapres, membuat para penonton ILC (14/08/18) tepuk tanggan untuk kakanda Mahfud MD, dan juga terlihat orang-orang bersimpati kepada kakanda mahfud MD.

sumber : ILC