Tina Toon Jadi Politisi PDIP

Tina Toon Jadi Politisi PDIP

Jakarta, Lawan.Id – Tina Toon adalah satu dari sekian banyak artis yang terjun ke dunia politik. Mantan artis cilik yang dikenal lewat lagu Bolo Bolo ini bakal maju untuk memperebutkan kursi DPRD Provinsi DKI Jakarta dari Daerah Pemilihan (Dapil) 2 yang meliputi kawasan Jakarta Utara seperti Cilincing, Koja, dan Kelapa Gading.

Usia yang masih muda membuat Tina Toon mencoba maju dipertarungan legislatif DPRD DKI Jakarta lewat PDIP pada pemilu 2019, karena dia masih muda banyak yang meragukan apakah pelantun lagu bolo bolo ini kompeten dalam dunia politik.

Merupakan langkah yang tentu bukan tanpa pertimbangan, Tina mengaku siap meninggalkan dunia hiburan semisal dirinya memang terpilih. Namun, untuk sekarang, pemilik nama lengkap Agustina Hermanto ini masih berkecimpung dengan beberapa pekerjaan di jagat entertainment.

“Sekarang kan masih sosialisasi dan macem-macem. Jadi, (pekerjaan) dunia hiburan masih berjalan. Tapi, kalau sudah kepilih ya harus fokus. Kan kita kerja dibayar sama rakyat, masa mau nyari side job lagi?” ucapnya seperti dikutip dari salah satu media online, Jumat (20/7).

Di samping itu, keputusan untuk meninggalkan dunia yang telah membesarkan namanya itu juga bakal diambil, lantaran usia muda Tina, di mana banyak penyesuaian yang harus dilakukan. “Apalagi masih muda, masih banyak penyesuaian. Aku kan juga baru. Jadi, harus fokus,” sambungnya.

Kelayakan Tina Toon untuk menjadi Bakalcaleg DPRD DKI Jakarta diragukan kemapuanya dalam dunia politik, usia muda memang bukan jaminan dalam melihat kompetensi politik, Kredibilitas rakyat menjadi hal yang sangat penting dalam dunia politik kepada suatu orang tokoh dalam dunia politik, dunia politik bukan lah ajang main-main atau bahkan ajang memperbanyak Elektabilitas partai melalui figur entertainment.

Partai politik seharusnya juga dapat melihat kemampuan seorang figur entertainment yang akan direkrut untuk Bakalcaleg partainya, kompetensi kepemipinannya wajib dilihat oleh partai-partai yang merekrut artis di dalam kaderisasi partai, bukan melihat dari banyaknya pengemar atau hanya untuk menambah Elektabilitas partai, jangan sampai nantinya terjadi stagnan dalam kebijakan politik partai  karena merekrut figur entertainment.

Menjadi politisi adalah hak semua warga negara namun kompetensi juga wajib ada dalam seorang figur, apakah Tina Toon mempunyai hal itu, kalau kita lihat hari ini pastinya belum karena dia sangat baru dalam dunia politik, ini hanya sebuah hipotesa, mungkin saja Tina nantinya dapat mempunyai hal itu.